PJ Bupati Maluku Tenggara Terima Kunjungan Manager PT. PLN UP3 Tual

Langgur,LiputanSebelas.co.id – Bertempat di Ruang Kerja Kantor Bupati Malra Kamis 05 September 2024, Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono, M.Si menerima kunjungan Manager PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual, Eki Putra Bersama Staf.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Maluku Tenggara menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pihak PLN atas dukungan selama ini kepada Pemerintah Daerah. Kunjungan tersebut selain sebagai Silaturahmi juga sebagai respon pihak PLN dalam rangka Hari Pelanggan Nasional.

Seperti diketahui, Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas biasa diperingati setiap tanggal 4 September. Tahun ini Hari Pelanggan Nasional jatuh pada Rabu 04 September 2024. Peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting bagi para pelaku bisnis untuk menunjukkan rasa terima kasih dan apresiasi mereka kepada konsumen yang setia.

Peringatan ini pertama kali digagas di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri pada 2003. Pencetusnya merupakan CEO Frontier Group bernama Handi Irawan D. Saat mencetuskan idenya tersebut, banyak pihak yang langsung memberi dukungan. Baik dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta, dan Pemerintah.

Karena dianggap mendapatkan banyak dukungan, Harpelnas pun diputuskan untuk diresmikan sebagai peringatan Nasional di Indonesia. Peresmiannya dilakukan oleh Megawati Soekarno Putri pada tanggal 4 September. Saat itu Acara peresmian Harpelnas dihadiri oleh sekitar 200 jajaran direktur utama berbagai perusahaan dan BUMN.

Adapun perusahaan yang turut merayakan Harpelnas berjumlah 500 perusahaan. Seiring berjalannya waktu, peringatan ini berkembang menjadi lebih dari sekadar mengakui hak-hak.

Hari Pelanggan Nasional juga dijadikan sebagai momentum untuk menghargai peran konsumen dalam kemajuan ekonomi. Sejak diresmikan hingga kini, Harpelnas dirayakan setiap tahunnya sebagai peringatan milik seluruh perusahaan di Indonesia.

Hari Pelanggan Nasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kepuasan konsumen, meningkatkan kualitas pelayanan, dan memperkuat hubungan antara perusahaan dan konsumen.

Melalui peringatan ini, masyarakat dan pelaku bisnis diharapkan dapat saling menghargai serta mengapresiasi peran masing-masing dalam ekosistem ekonomi. Momentum ini juga menjadi pengingat akan pentingnya peran konsumen dalam mendorong kemajuan ekonomi dan bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *